Pihak Bank Sumsel Babel bungkam dan Mangkir dari Panggilan Penyidik Polda Babel

Anonim

Pihak Bank Sumsel Babel bungkam dan Mangkir dari Panggilan Penyidik Polda Babel


Pihak Bank Sumsel Babel bungkam dan Mangkir dari Panggilan Penyidik Polda Babel


PANGKALPINANG||WARTAPERS.COM - Buntut dari laporan Nasabah Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung  (Bank Sumsel Babel) ke Polda Kepulauan Bangka Belitung, 1 Maret 2023 lalu, sejumlah pejabat Bank Sumsel Babel cabang Pangkalpinang beberapa kali mangkir daripanggilan Kepolisian setempat.


Hal ini diketahui dari pihak pelapor Rina Tarol, yang mengatakan, Pejabat Bank Sumsel Babel sudah 3 kali dipanggil penyidik, namun tidak datang.


Diduga Kinerja Buruk, Oknum Kades Sidokepung Sidoarjo Dihantam Rakyat Sendiri


Rina membeberkan, pada (22/5) kemarin, penyidik memanggil tiga pejabat Bank Sumsel Babel, Yakni, Manager Operasional Bank Sumsel Babel berinisia S, Analis Kredit berinisial T, dan salah satu staf  Customer Service yang diketahui  berinisial T. Ketiganya dipanggil bersama salah satu pihak perusahaan PT Media Karya Citrapersada, Bambang Heriyanto. 


“Pihak Bank Sumsel ini tidak datang, tidak tahu alasannya, hanya Bambang saja yang datang,” ujar Rina kepada sejumlah media online di Bangka Belitung, Selasa (30/02/2023).


Selanjutnya, pihak Bank Sumsel Babel dipanggil kembali oleh penyidik, yakni pada Senin (29/5) kemarin, akan tetapi tetap tidak datang dengan alasan akan datang pada Selasa 30 Mei 2023.


Menjambret Hingga Korban Tewas, Pelaku yang Beraksi di Ratusan Tempat Sudah Debekuk Aparat


Dari pantauan sejumlah media di Polda Babel pada tanggal tersebut,  sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), karyawan Bank Sumsel Babel tidak yang kelihatan batang hidungnya atau tidak datang guna memenuhi panggilan dari Dit Reskrimsus Polda Babel.


Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Babel AKBP Jojo Sutarjo menyambuh, bahwa laporan tersebut menyangkut kurang lebih ada 6 orang, dan sudah diambil klarifikasinya.


“Yang belum hadir akan diagendakan kembali,” ujar Jojo Sutarjo melalui pesan singkat whats’app nya kepada wartawan, Selasa 30/05/2023) sekitar pukul 15.58 wib.


Diduga Jual Pupuk Palsu, Dua Tersangka Dibekuk APH Setempat


Saat ditanya berapa kali pihak Bank Sumsel Babel dipanggil penyidik, Jojo Sutarjo justru tidak manjawab. Kendati demikan, dia tetap berjanji akan memberikan perkembangan informasi ini. 


“Nanti perkembangan lanjut akan kami  update kembali,” tutupnya.


Sementara,  pihak Bank Sumsel Babel cabang Pangkalpinang, hingga berita ini diterbitkan, pihak   yang bersangkutan tidak bisa dikonfirmasi.


Pewarta: Hendy/Rls/Dwi Frasetio

Editor: AHe

Posting Komentar