Yayasan B3 Bantu Terdampak Angin Puting Beliung, Begini Apresiasi Wabub Belitung

Wartapers.com

 Yayasan  B3 Bantu Terdampak Angin Puting Beliung, Begini Apresiasi Wabub Belitung




Tanjungpandan||wartapers.com - Wakil Bupati (Wabub) Belitung, Isyak Meirobie, mengapresiasi Yayasan Bina Bakti Belitong (B3). Apresiasi itu diberikan, lantaran B3 telah memberikan bantuan berupa sembako kepada 17 kepala keluarga terdampak bencana angin puting beliung, di ruang pertemuan Warga, tepatnya di Kantor Desa Air Ketekok, Tanjungpandang, Belitung, Selasa (23/05/2023).


Isyak Meirobie mengatakan, Yayasan B3 sudah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sejak lam. Selain itu, Yayasan B3 juga berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19, baik dalam pemberian bantuan sosial maupun sarana pra-saranan.


"Empati saya kepada warga terdampak dan apresiasi kepada B3 atas bantuannya. Sementara Kolaborasi seperti ini, menunjukkan sisi kemanusian antar warga masih terjaga dengan baik," katanya.


Dia lanjut menuturkan, bahwa sebelumnya Pemkab Belitung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga telah memberikan bantuan material kepada warga terdampak bencana puting beliung di Desa Air Ketekok.


Disambung oleh Pengurus Yayasan B3, Freddy, yang mengaku mendapatkan informasi warga terdampak angin puting beliung dari BPBD setempat. Puncaknya pihak pihak Yayasan B3 memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak.


"Semoga bantuan yang diterima, dapat meringankan beban warga terdampak angin puting beliung," papar Freddy.


Sekedar diketahui, bantuan berupa sembako diserahkan oleh Wakil Bupati Belitung secara langsung kepada warga. Adapun penyerahan itu, secara bersama-sama dengan pengurus-pengurus Yayasan B3 dan Pemerintah Desa (Pemdes) Air Ketekok.


(Hendy/Aus)

Posting Komentar