Bebas Biaya Daftar, SMPN 2 Sampang Buka PPDB

Anonim

Bebas Biaya Daftar, SMPN 2 Sampang Buka PPDB





SAMPANG||WARTAPERS.COM - UPTD SMPN 2 Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) bakal membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2023/2024.



Pasalnya, sekolah dengan fasilitas lengkap dan seabrek prestasi itu, berlokasi di jalan Bahagia 68 A Kelurahan Rongtengah. Sekedar diketahui, bahwa Sekolah tersebut tidak membebankan biaya Pendaftaran kepada paras siswa. 



Kepala Sekolah UPTD SMPN 2 Sampang Siti Djumrijah membeberkan beberapa persyaratan, agar bisa menjadi siswa SMP 2 Sampang. Yakni, mengisi formulir Pendaftaran, menyerahkan Kartu Keluarga (KK) Asli dan foto copy 1 lembar, menyerahkan Akte Kelahiran Asli dan foto copy 1 lembar, mencantumkan NISN.


Sama dengan Tahun Lalu, PPDB SMA/S Sampang Cuma 53 Rombongan


Kemudian, harus menyertakan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Sekolah asal baik Asli dan foto copy, Foto copy Raport mulai kelas 4 sampai kelas 6, Pas foto 3 x 4 tiga lembar, Menyerahkan Kartu PIP/PKH Asli dan foto copy (bagi yang memiliki), Foto copy Sertifikat Prestasi bagi yang memiliki,



"Semua berkas dimasukkan dalam map kancing (laki laki berwarna merah dan perempuan berwarna biru), Pendaftaran dan penyerahan berkas di UPTD SMPN 2 Sampang jalan Bahagia 68 A," ujarnya, Sabtu (24/6/23).



Dia juga mengaku, bahwa pendaftaran dilakukan secara gratis. Artinya, biaya pendaftaran tidak dibebankan kepada pihak pendaftar. 


Puluhan PKBM Ditargetkan Akreditasi, Sesuai Inovasi ASASMEN


Terkait sekolah yang terakreditasi B dan berpredikat sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi ini, kata Siti Djumrijah, mempunyai Visi istimewa. Yaitu Inovatif, Santun, Terdidik, BerImteq dan BerIptek, Berwawasan Lingkungan.



“Tagline kami, 'sekarang Belajar Besok Memimpin', mempunyai makna dan pesan moral motivasi dan edukatif serta menunjukkan kualitas maupun mutu Pendidikan berikut Pembelajaran di SPENDA ISTIMEWA," imbuh Siti Djumrijah.


Liburan Akhir Semester, Siswa di Sampang Diberi Tugas Menarik


Di paparkan, terkait pendaftaran ke SMP 2 Sampang ini, masih dalam proses penggodokan Juknis. Tetapi jika ada siswa yang ingin mendaftar, maka tidak apa-apa. Sebab pihak SMP 2 Sampang akan siap melayani dengan baik.



"Jika ada yang ingin menghubungi SMP 2 Sampang, bisa melalui person Rina Suhartini (082334826373), Akhmad Imam Sofi (081703040836) dan Badrut Tamam (081703243833)," pungkasnya. 



Pewarta: Argon

Editor: Fauzi

Posting Komentar