Frans Aba Memproklamirkan Diri Sebagai Calon Gubernur NTT

Anonim

Frans Aba Memproklamirkan Diri Sebagai Calon Gubernur NTT



KUPANG||WARTAPERS.COM - Meski Pilkada Gubernur masih jauh di tahun depan, setidaknya terdapat seorang tokoh muda yang bernama Fransiskus Aba yang telah berani memproklamirkan diri, mengibarkan bendera dan menyatakan sikapnya untuk maju sebagai salah satu kandidat calon Gubernur Provinsi NTT. Kepastian Frans Aba menjadi calon gubernur diperoleh media ini dari sejumlah sumber dekat yang saban waktu lalu telah menggelar rapat persiapan deklarasi.  



Rencananya deklarasi tersebut akan digelar di Hotel Aston Kupang dengan menghadirkan tokoh lintas etnis, lintas agama, dan lintas generasi. Demikian saripati yang dapat dihimpun dari rapat persiapan panitia deklarasi.



Panitia Persiapan Deklarasi Calon Gubernur NTT atas nama Frans Aba menggelar rapat pemantapan di Rumah Gotong Royong yang terletak dibilangan rumah sakit Leona, Kota Kupang, Rabu 7 Juni 2023. Rapat dengan agenda menyatukan pikiran, pendapat sekaligus juga koordinasi ini dilakukan semata agar deklarasi tokoh muda NTT, Fransiskus Aba sebagai calon gubernur provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2024-229 pada Minggu 18 Juni 2024 dapat berjalan secara baik, sukses dan tidak mengecewakan banyak orang.



Fidelis Nogor selaku Ketua Panitia Persiapan Deklarasi Frans Aba Calon Gubernur NTT yang pada saat rapat didampingi sekretaris Freed Aga Asa dan Eman Dora sebagai wakil ketua serta Agus Umbu Hera selaku Ketua Tim Pemenangan atau Tim Keluarga, menjelaskan, bahwa rapat kali ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh hal yang dibutuhkan dalam deklarasi nanti telah dipersiapkan dengan baik.



“Nanti hari Minggu (18 Juni 2023, red) kita mau pastikan ke masyarakat NTT bahwa ada calon gubernur NTT namanya Frans Aba,” tegas pria yang akrab disapa Fidel itu dalam rapat pemantapan.



Fidel menambahkan, kegiatan deklarasi yang dipastikan menelan waktu kurang lebih 5 jam itu akan diisi dengan sejumlah acara selingan termasuk pemberian bantuan kepada beberapa pihak sebagai bentuk kepedulian Frans Aba kepada yang membutuhkan.



“Dan puncak seremonial atau inti dari seluruh rangkaian acara itu adalah deklarasi Frans Aba sebagai calon gubernur NTT,” tandas Fidel.



Ruben Gesiraja selaku ketua seksi acara memaparkan bahwa seluruh persiapan acara telah berjalan dengan baik.



“Kami juga sudah menginformasi pihak-pihak yang akan mengisi acara nanti, dan hampir semuanya sudah siap. Kita pastikan bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik nanti,” ujarnya.



Hadir pula dalam rapat pemantapan beberapa tokoh muda dari pulau Sumba dan beberapa daerah lain serta para tokoh senior yang menyatakan diri siap mendukung pencalonan Frans Aba dalam perhelatan Pemilukada 2024 nanti.



Agus Umbu Hera selaku Ketua Tim Pemenangan Keluarga pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam rapat pemantapan.



“Kehadiran kita menjadi bukti bahwa Frans Aba tidak berjalan sendirian. Ada banyak orang yang setia menemaninya berjalan menuju puncak. Terima kasih teman-teman sekalian. Mari kita dukung anak muda hebat ini berjalan hingga mencapai puncak,” pungkasnya. 



Pewarta:  Esshy Charmelia/Sultan Sabatani.

Editor: Red

Posting Komentar