Guna Pencegahan, GANN Lakukan Himbauan Tentang Narkoba ke Siswa SDN 1 Lambolemo

Anonim

Guna Pencegahan, GANN Lakukan Himbauan Tentang Narkoba ke Siswa SDN Lambolemo 1




KOLAKA||WARTAPERS.COM - Sosialisasi pengenalan Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Lambolemo Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka tergelar sukses, Selasa 13 Juni 2023.



Pasalnya sosialisasi itu, berkenaan dengan narkoba, untuk mengedukasi murid-murid SD sejak dini, agar tidak terjerumus ke barang haram itu.


Rumah Perjuangan Hukum Rafael Ama Raya & Associates Menilai Perlakukan Hukum Kasus Mafia BBM DI Lembata Hanya dihilir Saja


Menurut data yang berhasil wartapers.com himpun, sosialisasi itu dihadiri Langsung oleh Ketua GANN Kabupaten Kolaka (Rustam), Sekertaris GANN(Ani Sumarni), Bendahara  GANN (Mega Rhido), Ketua divisi penyuluhan GANN (Andi Muhammad), Ketua Divisi Rehabilitasi (Rahmat hidayat), dan anggota GANN lainnya.




Dalam sambutannya, ketua GANN Kolaka mengapresiasi Kepala SDN 1 Lambolemo (Marjutang). Tidak hanya itu, para guru juga tidak luput dari apresiasi ketua GANN. 



"Kami sangat mengapresiasi pak kepsek dan pada guru, beserta l murid murid yang ikut dalam kegiatan ini. Kami sangat bersemangat untuk melaksanakan tugas-tugas yg sangat berat ini, guna membantu pemerintah daerah mengedukasi masyarakat untuk tdk memakai NARKOTIKA dgn jenis apapun," ujarnya, Selasa (13/6/23).



Ketua GANN Kolaka lanjut menguraikan, sebagai masyarakat dan orang tua, sudah sepantasnya  mengambil peran penting, yaitu mengawasi anak-anaknya dalam lingkungan dan pergaulan saat ini. 


Gideon Tengker Gugat Rieta Amilia Terkait Harta Gono-gini Ratusan Miliar


"Kita harus menjaga anak-anak kita, di keadaan lingkungan dan pergaulan apalagi media sosial seperti sekarang ini," tambahnya



Hal senada juga disampaikan oleh kepala  SDN 1Lambolemo, yakni, dia mengajak kepada para guru, yang memiliki peran ajar kepada anak-anak setiap harinya. Selain itu, di juga mengimbau, agar guru mengenalkan anak-anak pada zat-zat yang berbahaya, yang kerap kali disebut narkoba ini. 



"Kami sangat berterima kasih kepada ketua GANN beserta anggotanya, yang sudah meluangkan waktu untuk mengedukasi anak-anak," paparnya.



Pewarta: Asril Kolaka

Editor: Aryo Helap

Posting Komentar