Kapolres Lembata Ajak Komunitas Security Lembata Aktif Menjaga Keamanan

Anonim

Kapolres Lembata Ajak Komunitas Security Lembata Aktif Menjaga Keamanan




LEMBATA||WARTAPERS.COM - Kapolres Lembata, Vivick Tjangkung, mengajak komunitas security Lembata untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan bukan hanya di lingkungan kerjanya, tetapi juga di tengah kehidupan sosial.



Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Lembata saat beraudiance dengan sejumlah security SE (Security Expert) Lembata di pelataran kantor PT. Cendana Indopears, sebuah perusahaan budi daya mutiara yang berlokasi di desa Merdeka, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata pada Sabtu 10 Juni 2023. 



Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Lembata, Kapolsek Lebatukan dan perwakilan manajemen PT. Cendana Indopears, sebuah perusahaan budi daya mutiara yang berlokasi di Lembata,.



Dihadapan 144 anggota SE, Kapolres Lembata, Vivick Tjangkung, menggarisbawahi pentingnya peran komunitas security dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. 




"Sebagai anggota security, tugas kita bukan hanya terbatas pada lingkungan kerja kita, tetapi juga harus meluas ke lingkungan sosial tempat kita tinggal. Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kita harus saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi kita semua," ujarnya.






Kapolres Tjangkung juga mengapresiasi terhadap kontribusi dan dedikasi para security dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kemudian di menekankan, agar meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara kepolisian dan komunitas security, guna mengatasi berbagai tantangan keamanan yang mungkin bakal timbul di daerah ini.



Selain itu, Kapolres Lembata juga mengajak komunitas security untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya. 


Dunia Pendidikan Tercoreng , SMPN 1 Tanjung Pandan Tahan Rapot dan Ijazah Murid


Dalam era perkembangan teknologi yang pesat ini, Kapolres Tjangkung menekankan pentingnya penerapan teknologi keamanan yang canggih dan pemantauan yang efektif guna meningkatkan keamanan secara menyeluruh.



"Kita harus saling mendukung dan saling melengkapi. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menjaga keamanan tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di lingkungan sekitar kita." tutur Tjangkung.


Lebih lanjut diuraikan, sebenarnya pertemuan bertajuk silahturahmi itu telah lama direncanakan oleh ketua Security Lembata Polce Prancis. Namun niatan tersebut, baru berhasil diwujudkan pada masa Kapolres Lembata, yakni Vivick Tjangkung, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kinerja keamanan, khususnya bagi 144 anggota Satpam se Lembata, demi profesionalisme, loyalitas, kejujuran, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas bukan saja di unit kerja para Security tetapi juga di lingkungan masyarakat.



Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu juga dimaksudkan untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan pandangan terkait penanganan kejahatan, pengawasan, serta penguatan keamanan di wilayah Lembata.


Liburan Akhir Semester, Siswa di Sampang Diberi Tugas Menarik


Dalam pertemuan tersebut, Ketua Security Lembata Polce Prancis, mengharapkan dukungan Lembata Police terhadap Satpam [Security] Lembata, demi menjaga integritas dan loyalitas untuk bekerja secara profesionalisme. 



Pertemuan silaturahmi ini diakhiri dengan harapan kedua belah pihak untuk tetap menjaga komunikasi serta memperkuat kerjasama dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa depan. Dengan meningkatnya sinergi antara Lembata Police dan Security Lembata, diharapkan masyarakat Lembata dapat merasakan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan yang lebih baik.

 


Pewarta: Sultan Sabatani

Editor: Aryo Helap

Posting Komentar