Kepala Desa Idalolong, Stefanus Koli, Difitnah untuk Tujuan Politik

Anonim

Kepala Desa Idalolong, Stefanus Koli, Difitnah untuk Tujuan Politik



LEMBATA, WARTAPERS.COM - Seperti pepatah mengatakan, bukan kambing yang menjadi masalah, melainkan siapa yang mengembalikannya." Demikian kata Penasihat Hukum dari LBH Surya NTT Perwakilan Lembata, Tarsisius Hingan Bahir, dalam menjawab tuduhan amoral yang diarahkan kepada Kepala Desa (Kades) Idalolong, Stefanus Koli, 16 Juni 2023



Dalam pernyataannya pada Jumat, Tarsisius Bahir menegaskan bahwa tuduhan amoral yang diarahkan kepada kliennya di duga sangat kental dengan nuansa politik. LBH Surya NTT Perwakilan Lembata sendiri tengah mendampingi seorang perempuan yang dituduh terlibat dalam kasus amoral di Polres Lembata untuk membantu merehabilitasi namanya melalui proses hukum yang berlaku.



"Perempuan yang diduga terlibat dalam kasus amoral bersama Kades telah melaporkan hal tersebut ke polisi, dan kami telah di minta untuk menjadi kuasa hukumnya," ujar Tarsisius.



Tarsisius dengan tegas menyatakan bahwa Pihak LBH Surya NTT Perwakilan Lembata justru mengharapkan agar kasus ini di dorong ke Rana hukum agar supaya menjadi terang benderang dan tidak menjadi bola liar di masyarakat "negara kita kan negara hukum silahkan kalau ada bukti dan saksi yg cukup alangkah lebih baik di laporkan ke penegak hukum agar pihak pihak yg bertikai bisa mendapatkan kepastian hukum dalam kasus ini seadil-adilnya"


Kementrian Pertanian Diduga Korupsi, Ini Kata KPK


Masyarakat Idalolong diminta supaya bisa menahan diri dan menjaga suasana desa agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan di desa tidak terhambat karena kasus ini. Tarsisius juga mengimbau agar prinsip praduga tak bersalah dikedepankan, sehingga Kades memiliki kesempatan untuk membuktikan ketidak terlibatannya dalam kasus amoral yang dituduhkan kepadanya.



Hingga saat ini, Kades Stefanus Koli belum memberikan pernyataan resmi terkait isu ini. Namun, ia berjanji untuk memberikan klarifikasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dalam tuduhan amoral tersebut.



Semua pihak diminta untuk menjunjung tinggi etika politik yang sehat, Hal ini dilakukan demi kebaikan dan kemajuan bersama.



LBH Surya NTT Perwakilan Lembata memastikan komitmen mereka dalam mendampingi Kades Stefanus Koli dalam kasus ini. Mereka bertekad untuk memastikan bahwa proses hukum berlangsung secara adil dan transparan, sehingga kebenaran dapat terungkap dengan jelas.



Pewarta: Sultan Sabaiti

Editor: Red

Posting Komentar