Rayakan HUT Ke V UPG Kupang, Terus Berkibar Meski Badai Berganti Gelombang

Anonim
Rayakan HUT Ke V UPG Kupang, Terus Berkibar Meski Badai Berganti Gelombang
Samuel Haning Saat Gempita HUT ke V UPG 1945 Kupang




KUPANG||WARTAPERS.COM - Selalu ada cakrawala baru disetiap musim, demikian Universitas Persatuan Guru [UPG] 1945 Kupang, memaknai kehadirannya sejak Lima tahun lalu.



Rentetan perjalanan dalam kurun waktu itu, setidaknya menjadi media untuk mengintrospeksi dan merefleksi diri, agar layar tak susut tercukur, terus berkibar mengangkasa meski badai berganti gelombang, setidaknya semakin berusia, semakin matang, semakin besar pula kemampuan untuk bersulang dengan setiap situasi.

  


Demikianlah napak tilas kehidupan UPG 1945 sebagai bagian dari nostalgia dan refleksi panjang ketika menggelar perayaan HUT ke-V yang diawali dengan seremonial yang berlangsung di halaman Kampus UPG 45. Perayaan yang berlangsung meriah dan khidmat ini praktis dihadiri seluruh komunitas UPG mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, pimpinan UPG 45 dan pendiri UPG 45, Rabu, (7/6/2023)..



Sam Haning selaku Ketua BPH PGRI NTT sekaligus juga pendiri UPG 1945 NTT, merefleksikan kisah tumbuh kembangnya UPG 1945 sebagai sebuah noktah sejarah, yang bila diriwayatkan mengandung pesan moril, bahwa untuk setiap usaha mesti harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. 



"Dan karena kesungguhan hati saya, juga kesungguhan kita semua, hari ini kita boleh memasuki satu tahapan baru di usia yang baru. Usia ke V UPG. Satu tantangan bagi kita untuk terus membiduk bahtera ini agar tidak karam dimangsa waktu," tegas Haning. 



Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UPG 45 yang dengan caranya masing-masing ikut serta memberikan kontribusi pikiran dan perkataan maupun perbuatan yang memungkinkan universitas ini langgeng di tengah arus jaman. 



"Saya mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan selamat merayakan HUT kelima UPG 1945 NTT, kepada seluruh civitas akademika UPG 45. Semoga kerja sama ini berjalan langgeng untuk kepentingan UPG 1945," tutur Haning.



Pewarta: Esshy Anggraini/Sultan Sabatani
Editor: Red

Posting Komentar