Sama dengan Tahun Lalu, PPDB SMA/S Sampang Cuma 53 Rombongan

Anonim

Sama dengan Tahun Lalu, PPDB SMA/S Sampang Cuma 53 Rombongan

Kacabdin Jatim Wilayah Sampang Mustakim



SAMPANG||WARTAPERS.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas/Sederajat (SMA/S) di Kabupaten Sampang sama dengan tahun sebelumnya. Yakni, hanya 53 rombongan belajar, yang tersebar di 17 sekolah.



Hal itu diungkap langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Jawa Timur (Jatim) Wilayah Sampang Mustakim (21/6) kemarin.



Dia mengatakan, PPDB tingkat SMA/S di wilayah Sampang hanya 53 rombongan belajar. Puluhan rombongan belajar itu, dari 17 rombongan belajar.



"Puluhan rombongan itu, dari 17 sekolah. Serta 17 sekolah itu, 7 lembaga dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sedangkan 10 lembaga dari SMA," ujarnya. 


Puluhan PKBM Ditargetkan Akreditasi, Sesuai Inovasi ASASMEN


Menurutnya, PPDB memiliki beberapa tahapan. Masing-masing, sosialisasi petunjuk teknis (juknis), entry rapor, pra pelaksanaan PPDB dan PPDB tahap 1 meliputi jalur perpindahan orang tua/wali, afirmasi dan jalur prestasi hasil lomba.



"Sedangkan tahap II, merupakan jalur prestasi akademik tingkat SMA," ungkapnya.


 

Adapun Tahap III, kata Mustakim, jalur zonasi SMK, tahap IV jalur zonasi SMA dan tahap V, itu jalur prestasi akademik SMK. Dan dari semua jalur itu sudah ada tahapan pendaftaran, penutupan, pengumuman, cek bukti penerimaan oleh calon peserta didik dan daftar ulang. 


Liburan Akhir Semester, Siswa di Sampang Diberi Tugas Menarik


Di lanjut menguraikan, kegiatan sosialisasi dimulai sejak Februari hingga Mei. Sedangkan pengambilan PIN oleh calon peserta didik, pada tanggal 12 Juni hingga 2 Juli 2023. 



"Kalau PPDB tahap 1, dimulai dari 19-20 dan daftar ulang dari 23-24 Juni. Kemudian tahap II, pendaftaran 24-25 Juni.



Dipaparkan, pada Tahap III, dimulai dari 27 hingga 28 Juni 2023, pendaftaran ulang dari 30 hingg 1 Juli 2023. Kemudian Tahap IV, dimulai dari 1 hingga 2 Juli 2023, pendaftaran ulang 3 hingga 4 Juli. Serta tahap V, dari tanggal 4 hingga 5 Juli 2023, pendaftaran ulangnya dari tanggal 6 hingga Juli 2023.



"Kami berharap, semoga pendidikan di Sampang lebih maju ke depannya," harapnya.



Pewarta: Argon

Editor: Aryo Helap

Posting Komentar