Pasca HUT RI 78, Gebyar Himpaudi ke V Sekecamatan Jrengik Sukses

Anonim

Pasca HUT RI 78, Gebyar Himpaudi ke V Sekecamatan Jrengik Sukses

Foto bersama saat penerimaan hadiah



Sampang|| Wartapers.com - Pasca merayakan HUT RI ke 78, gebyar  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke V se Kecamatan Jrengik sukses. 


Diketahui kegiatan ini, juga menyambut ulang tahun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke 18, di SDN I Buker, Desa Buker Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur (Jatim), Sabtu 19 Agustus 2023. 


Gebyar paud yang diselenggarakan oleh Himpaudi kecamatan Jrengik ini, mengusung tema 'Himpaudi berkarya untuk menatap masa depan yang ceria', yang ikuti oleh 13 binaan PKK dan 22 Lembaga PAUD se Kecamatan Jrengik.


Pantauan Wartapres, acara tersebut dihadiri oleh camat Jrengik Zaiful Muqaddas, Kabid Paud Kabupaten Sampang Ach Arianto, Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang  Sonhaji, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Jrengik Kiyai Ghozali.


Dalam sambutan ketua Himpaudi jrengik, Abu Sujak mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir, khususnya kepada guru-guru PAUD yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara gebyar paud V se Kecamatan Jrengik.


"Saya ucapkan terima kasih banyak atas semua yang hadir, terkhusus kepada semua guru PAUD dengan semangat pantang lelah, kreatif, inovatif dalam  mendidik," tuturnya 


Secara menggebu-gebu Abu Sujak menguraikan, bahwa gebyar Himpaudi digelar pada bulan Agustus setiap tahunnya. Demikian, agar ingat akan perjuangan para pahlawan, serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak khusus kepada anak usia dini.


"Kalau boleh saya katakan pahlawan terbaik untuk saat ini adalah guru-guru Paud, tetap semangat, tetap aktif dan tetap kreatif," ungkapnya.


Warga membeludak di acara gelaran Himpaudi



Disambung oleh Kabid Paud Kabupaten Sampang, yakni Ach Arianto dalam sambutannya menuturkan, bahwa dengan gebyar itu, minat, bakat, kreatifitas anak didik, dan ajang silaturrahmi antar sesama bisa ditumbuhkan dan terjalin. 


"Ini adalah kegiatan transisi dari Paud Ke SD, sehingga anak dapat dengan mudah beradaptasi. Bahkan dengan kegiatan ini, minat bakat dan kreatifitas anak bisa dilihat. Apalagi, giat hari ini, juga menjadi ajang silaturrahmi antar sesama," imbuhnya. 


Sementara Zaiful Muqaddas selaku Camat Jrengik, berpesan kepada semua orang tua agar melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang selanjutnya.


"Saya mengajak kepada para orang tua, agar melanjutkan pendidikan anaknya kejenjang yang lebih tinggi, karena tonggak kemajuan desa, kecamatan, atau kabupaten itu bergantung kepada pemuda kedepannya," tukasnya.


Pewarta: Iebenk

Editor: Redaksi


Posting Komentar