Warga Bates Bancelok Gelar Upacara HUT RI 78, Inisiasi Mandiri

Anonim

Warga Bates Bancelok Gelar Upacara HUT RI 78, Inisiasi Mandiri

Pembacaan Proklamasi oleh Ustad Mubarok, upacara HUT RI 78 gelaran masyarakat Bates


Sampang|| wartapers.com - Bangga  menjadi warga Indonesia, pemuda Dusun Bates, desa Bancelok, gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, di lapangan sepakbola Bates Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, 17/08/23.


Berdasarkan pantauan wartapers.com di lapangan. Gelaran upacara tersebut murni inisiatif dari warga, dengan tanpa dorongan dari pemerintah kabupaten terkhusus pemerintah desa Bancelok.


Sementara petugas upacara tersebut dari kalangan pemuda bates yang dilatih oleh Syaifullah, TNI yang bertugas di kodim Sampang.


Adapun yang ikut dalam upacara tersebut dari berbagai kalangan baik dari kiyai, petani, Blater, Pendekar Panglet'S, Santri, dan Organisasi Masyarakat Forum Pemuda Bates (FPB), 


Salah satu tokoh pemuda Dusun Bates Abdul Hamid, saat ditemui ia mengatakan, Bahwa upacara yang digelar tersebut, Murni  inisiatif dari Warga Dusun Bates Desa Bancelok yang ingin mengekspresikan bentuk kecintaannya kepada Republik Indonesia.


"Alhamdulillah sudah terlaksana dengan sukses, dan Ini murni inisiatif dari warga desa Bancelok, yang sangat cinta akan tanah air dan bangga memiliki Indonesia," tuturnya


Lanjut Abdul Hamid, saat sang saka dinaikkan ia sangat terharu melihat para petani yang ada di sawah dan di ladang ikut hormat bersama peserta upacara HUT RI ke 78.


"Saya sangat terharu saat bendera dinaikkan, para petani yang ada di sawah dan di ladang ikut hormat sambil lalu menyanyikan lagu kebangsaan," Sambungnya


Sebagai penutup ia berharap mudah- mudah tidak hanya kali ini saja, akan tetapi pelaksanaan upacara berlanjut kedepannya, sementara tujuan diadakan upacara ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para pemuda dan juga anak - anak yang masih belia.


" Tujuannya tidak lain, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada para pemuda dan anak-anak yang masih belia," tutupnya


Pewarta: Ibenk

Editor: Redaksi

Posting Komentar