Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Petugas Bencana Alam Lakukan Evakuasi

Wartapers.com


Sampang,|| wartapers.com - Pohon tumbang mengakibatkan kabel di sekitar lokasi ikut tertimpa , baik kabel listrik PLN dan kabel Wifi semua ikut terdampak dari puting beliung tersebut. Selasa 06/02/2024.


Musibah tumbangnya pohon tersebut terjadi didesa Taddan Dusun Karang Taman Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang yang mengakibatkan pohon itu jatuh di tengah jalan poros Desa, dampak lain kabel listrik terputus akibat tertimpa pohon tersebut. Selasa 06/02/2024 malam.


Kejadian pohon tumbang yang terjadi pada malam kurang lebih jam 02.00 malam ,  angin puting beliung sertakan hujan deras mengakibatkan hal tersebut terjadi.


" kejadian nya tadi nanti malam jam 02.00 wib ," ungkap mol. 


Saat mencari informasi terkait bencana melalui humas BPBD ia mengatakan jika tumbang pohon itu terjadi saat hujan , di sertakan angin kencang . 


" Pohon tumbang itu terjadi malam saat hujan itu disertai juga angin kencang dan sekarang petugas BPBD dan rekan lainya ada di lokasi. " ujarnya humas Hosin.


Petugas BPBD (Badan Penanggulangan  Bencana Daerah) segera mengevakuasi membersihkan di area sekitar bencana , guna tidak menggangu aktifitas sehari-hari masyarakat yang lewat di jalan tersebut. 


Bukan hanya itu Petugas yang hadir ,BPBD,TAGANA, APEL Rabajateh Sakur, dan warga sekitar menyaksikan saat proses  pengevakuasi bencana tumbangnya pohon. 


Peristiwa alam yang menyebabkan salah satu pohon yang menimpa ke jalan poros desa di kampung Karang Taman, menurut informasi warga setempat , jika pohon tersebut tumbang akibat terkena angin puting beliung.


" pohon tumbang itu terkena angin puting beliung di sertakan hujan yang deras kurang lebih malam jam 2 " ungkapnya.





Pewarta : redaksi 

Posting Komentar