Postingan

Event Festival Malam Puncak Bazar UMKM Tarian Seni Budaya Di Kecamatan Tragah

Wartapers.com

 

Bangkalan,||wartapers.com - Menampilkan berbagai kesenian dan budaya, event festival tarian dan bazar umkm yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga menjadi salah satu media dalam pemberdayaan sektor bazar UMKM lokal di kecamatan tragah kabupaten Bangkalan.

Seperti pada event festival tarian budaya yang dilaksanakan di Kecamatan tragah kabupaten Bangkalan, pada malam puncak ,hari minggu (31/08/2024) pukul (19-00)  yang menampilkan berbagai produk lokal dari 18 desa yang ada di Kecamatan Tragah melalui stand-stand UMKM.

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edie, M.Si., yang hadir secara langsung pada acara tersebut, juga menyempatkan diri untuk melihat berbagai produk yang berada di stand-stand UMKM. seperti ketan , kripik kripik singkong ,rengginang , emping dan  yang lain nya, ujar ", (PJ) bupati  bangkalan,Dr.Arief M.Edie,M.Si,.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa acara event festival Tarian seni merupakan kalender event yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bangkalan. Tujuannya tidak hanya untuk memperkenalkan budaya dan kesenian Bangkalan, tetapi juga untuk memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bangkalan, termasuk menggerakkan dan memberdayakan Bazar UMKM agar bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada sebagai produk unggulan di kabupaten bangkalan. 

Event festival tarian seni bisa menjadi magnet untuk menarik antusiasme masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Bangkalan. Karena itu, event ini kami laksanakan dengan cara road show di berbagai kecamatan yang ada di Bangkalan, sehingga bisa menjadi media promosi berbagai potensi yang ada.

Sekaligus menggerakkan perputaran ekonomi di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Bangkalan, Cuma di kecamatan trageh yang pernah saya lihat event festival tarian seni dan bazar umkm hari Ini di kecamatan Tragah, ujar," (PJ) bupati bangkalan. Dr,Arief M, Edie,M.Si."



Publisher :MK

Editor: redaksi 

Posting Komentar