Postingan

LSM WRI Menyoroti Pembangunan Drainase di Sabilambo Ruas 1 Kolaka yang Diduga Asal-asalan

Wartapers.com

KOLAKA,||WARTAPERS.COM - Pengerjaan proyek saluran air diduga tak sesuai Spesifikasi Teknis (Technical Specifications) di Lingkungan perumahan Kelurahan sabilambo Ruas 1. kecamatan  Kolaka Kabupaten Kolaka. 17/09/2024.

Pembangunan drainase tersebut adalah anggaran APBD Kolaka yang  dikerjakan pada tahun ini 2024 akan tetapi menuai kontroversi dan tidak sesuai spesifikasinya.

Saat salah satu LSM yang ada di kolaka memantau pekerjaan para pekerja proyek, mereka enggan memberikan keterangan, ditambah lagi para pekerja tidak dilengkapi safety ( alat pelindung diri ). SOP .Dimana Penggunaan APD merupakan bagian penting dari praktik keselamatan kerja di proyek konstruksi apapun itu ,dan biasanya diwajibkan oleh peraturan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Dari pantauan LSM WRI ( Wahana Rakyat Indonesia ) menyatakan bahwa pembuatan drainase ini di duga tidak sesuai Bestek atau spesifikasi karna pembangunannya mulai dari ukuran dan ketebalan di duga tidak sesuai RAB.

" Iya dari pemeriksaan pembangunan drainase ini yang menelan biaya kurang lebih 446 juta dengan panjang sekitar 400 meter diduga tidak sesuai hasil yang baik kami menduga pembangunan Drainase ini asal jadi". tutupnya.



Pewarta : ASRIL

Editor : WartaPers.Com

Posting Komentar