Postingan

PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Akan Turunkan Tim Tinjau Lokasi Sampah Pampers

Wartapers.com

 

Bangkalan,||wartapers.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangkalan, sekarang berganti nama menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sumber Sejahtera. Yang mana pengelohan air tersebut di ambil dari sumber air terbesar di wilayah Bangkalan, tetapi nya di sumber pocong di desa pocong, Kecamatan Tragah Bangkalan.madura.

Air sumber pocong tersebut menjadi kebutuhan air bersih masyarakat Bangkalan, khusus nya daerah kota Bangkalan dan wilayah kota yang menggunakan air PDAM Bangkalan. 

Sebelumnya sudah juga diberitakan dimedia ini, terkait keluhan masyarakat dan aktivis pergerakan peduli lingkungan bersih(P2LB) hingga di lakukan pembersihan dan pengangkutan sampah Pampers(popok) di bantaran sungai Tragah, pada hari Sabtu tanggal 15/09/2024 siang hari, namun sampah yang di dalam sungai belum juga dibersihkan sementara sisa sampah diperkirakan sisa kurang lebih 2 truk lagi untuk bisa bersih secara maksimal.

Selasa 17/09/2024 jam 13-00 wib rekan Awak media dan (LSM. TRIGA Nusantara) Indonesia mendatangi kantor PUDAM (perusahaan umum daerah air minum) sumber sejahtera Bangkalan, untuk kordinasi,!. bagaimana  solusi nya dengan adanya permasalahan sampah Pampers Yang sudah mencemari aliran sungai yang aliran nya mengarah ke sumber pocong.

(LSM TRIGA Nusantara) Indonesia dan media di temui oleh staf bagian umum bapak Sulhan, karena saat itu direktur nya lagi acara diluar, rekan rekan  menyampai kan perihal tersebut dengan harapan ada solusi dan tindakan dari pihak terkait, Beliau pun langsung menanggapi.

"Kami akan sampaikan ke pimpinan, apa langkah dan tindakan yang harus kami lakukan perihal tersebut, nanti kami kabari ke mas nya, apa hasil dari pembahasan ini dengan pimpinan".jelas bapak Sulhan.

Terpisah, bapak sulhan staf bagian umum, Selasa sore 17/09. Memberikan informasi bahwasanya perihal permasalahan tersebut sudah di sampaikan kepada pimpinannya.

" Saya sudah lapor pimpinan, nanti ada tim kami yg akan lihat ke lokasi".singkatan nya.

Namun tuk waktu nya masih belum juga dipastikan, kapan untuk meninjau lokasi sampah yang berserakan di bantaran sungai yang aliran air mengarah ke sumber pocong.


Penulis: M Mukri 

Posting Komentar